Rabu, 19 Januari 2011

sejarah ettore bugatti



Ettore Bugatti lahir pada tanggal 15 September 1881, di Milan, Italia. Ayahnya adalah seorang seniman terkenal dan tukang kayu.Furnitur dia membangun itu indah dan dijual baik di luar perbatasan Italia. Sedikit ia menyadari bahwa anaknya yang baru lahir akan meninggalkan tanda sendiri di dunia.Ettore bersekolah finishing dan pergi ke Milan Academy of Art. Dia kemudian memulai magang di Prinetti & pabrik Stucci sepeda. Mobil baru saja ditemukan dan Bugatti muda itu disihir dengan mekanik dan teknologi. Pada usia 17 tahun, ia memasang motor pada sepeda roda tiga. Setelah itu, dia menginstal mesin kembar DeDeon pada roda tiga yang lain. Pada tahun 1897, ia berlari kendaraan pertamanya, sepeda.
Pada 1901, Bugatti telah menciptakan mobil pertama dengan bantuan dari saudara Gulinelli. Dia memperkenalkan di Milan di Pameran Internasional. Automobile Club Perancis disajikan dengan hadiah T2 untuk konstruksi kendaraan.
Bugatti mendekati de Dietrich Perusahaan dan meminta mereka untuk memproduksi kendaraannya. Setelah beberapa kesulitan kecil, lisensi diberikan. Bugatti karena masih di bawah umur, di bawah 21 tahun, ayahnya menandatangani kontrak atas namanya.Dalam beberapa tahun berikutnya, ia menghasilkan lima kendaraan lebih untuk Cologne Deutz Perusahaan.
Ettore Bugatti menghabiskan banyak waktu mengembangkan dan membangun mobil balap. Hal ini membuat Perseroan de Dietrich bahagia. Mereka merasa waktunya akan lebih baik dihabiskan mengembangkan produksi seri. Karena Bugatti tidak berkewajiban untuk mengakomodasi de Dietrich, kontraknya diputus. Pada saat ini Bugatti mencari pekerjaan di Emi Mathias. Ia mendesain sebuah mobil baru dan dipasang mesin 4-silinder. Dalam waktu dua tahun, masalah dipotong antara Bugatti dan Emil Mathias.Sekali lagi, kontrak itu dihentikan.
Ettore Bugatti tidak menunda oleh penghentian kontrak. Tujuannya dalam hidup adalah untuk merancang mobil balap dan ia bekerja ke arah itu tanpa pembatasan kontrak. Dia mengembangkan sebuah mobil yang memiliki mesin 50hp pada tahun 1906. Dia menawarkannya kepada Deutz tahun berikutnya. Mereka sudah membuat mesin bensin bertenaga. Izin diperoleh oleh Deutz untuk memproduksi mobil dan Bugatti dipilih untuk memimpin bagian produksi, yang terletak di Cologne.
Ketika Bugatti punya waktu luang, ia bekerja di ruang bawah tanah apartemennya di Cologne, menciptakan desain mobil. Itu adalah dia yang dia mengembangkan Model 10.
Ketika anak ketiga Ettore Bugatti itu lahir, ia memutuskan untuk membuka pabrik sendiri. Pada tahun 1909 awal, dengan dukungan finansial dari bankir de Vizcaya, ia membuka bisnisnya di kota Molsheim, Jerman. Dia meminjam dana tambahan dari Bank Darmstaedter dalam rangka membangun lima pesawat dan mobil sepuluh.
Pada bulan Januari 1910, mesin pertama untuk tanaman Bugatti itu dikirim. Lima mobil dibangun tahun itu. Semua lima dijual.Pada tahun yang sama, asisten Bugatti's, Ernest Fredrich mengendarai mobil Bugatti dalam balapan. Ini adalah awal dari keberhasilan legendaris untuk mobil Bugatti di sirkuit balap.
Bugatti mengalami beberapa menang pada jalur pada tahun 1911. Yang paling menakjubkan adalah tempat finish kedua di Grand Prix Perancis. Model 10 mengalahkan persaingan mobil yang lebih kuat. Tahun itu, kontrak ditandatangani antara Bugatti dan mobil Peugeot. Peugeot Babe dengan mesin 19 Model diproduksi. The Babe sukses besar dan digunakan di sebagian besar mobil Bugatti.
Antara 1914 dan 1918, tahun-tahun Perang Dunia I, Bugatti dikembangkan dan diproduksi mesin pesawat baik untuk pemerintah Amerika dan Prancis. biaya Lisensi untuk mesin memberikan Ettore modal yang ia butuhkan untuk memulai produksi di pabrik Molsheim ketika perang berakhir. Bugatti peningkatan produksi dan mempekerjakan lebih banyak karyawan. Tenaga kerja di pabrik Molsheim sudah lebih dari 1.000.
Ettore Bugatti bermimpi. Dia ingin membangun mobil yang paling mewah yang pernah dibuat. Mimpinya diwujudkan pada tahun 1926, ketika Royale debutnya. Itu memiliki mesin 12,7 liter dengan 300 hp. Sayangnya, Royale datang ke pasar seperti dunia jatuh ke dalam Depresi Besar. Hanya tiga Royales yang dijual dan Bugatti berada dalam kesulitan keuangan yang mengerikan.
Tahun-tahun 1932-1934 sangat sulit bagi Bugatti. Namun, Ettore bisa menemukan secercah matahari di antara awan. Ia memenangkan kontrak dengan pemerintah Perancis untuk membangun kereta api, baru berkecepatan tinggi. Railcars dibangun di pabrik Bugatti Royale teknis dan unggul mesin yang digunakan. Pemerintah Prancis sangat senang dengan hasilnya. Kontrak ini menempatkan Bugatti kembali di tanah keuangan yang solid. Kereta adalah desain eksklusif Ettore dirinya sendiri. Satu-satunya mobil yang diproduksi pada saat ini adalah Model 57. Sekitar 750 sedan ini dibangun dan dijual.
Ettore Bugatti dihubungi infeksi paru-paru dan meninggal di rumah sakit militer Paris pada 21 Agustus 1947. Selama waktu itu ia memimpin Perusahaan, sekitar 7.900 mobil yang diproduksi. Banyak dari mereka selamat untuk saat ini, yang membuktikan jenius Ettore dan keterampilan.Dia meninggalkan warisan kontribusi besar dalam sejarah mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar