Rabu, 19 Januari 2011

sejarah namco


Masaya Nakamura mendirikan perusahaan seperti Nakamura Manufaktur pada tahun 1955.  yang berbasis di Tokyo , perusahaan memulai dengan menjalankan's rides anak-anak di atap sebuah department store di Yokohama . bisnis akhirnya berkembang di seluruh daerah Tokyo. Nakamura Manufaktur direorganisasi pada tahun 1958 dan mengalami perubahan nama kecil untuk Nakamura Manufacturing Co, yang nantinya akan digunakan untuk membentuk akronim Namco. Pada tahun 1970 perusahaan ini menghasilkan koin-dioperasikan mekanis simulator mengemudi disebut "Racer".
Atari Jepang, yang berbasis di Tokyo anak perusahaan Atari , sedang berjuang secara finansial pada tahun 1974. Manajer Umum Sembunyikan Nakajima yang tersisa bertugas perusahaan setelah bosnya telah berhenti. Nakajima mengklaim bahwa karyawan telah mencuri uang dan bahwa ia telah memberikan kontribusi dana dari tabungan pribadinya untuk membayar kreditur dan mencegah kebangkrutan. Meskipun Nakajima ingin coba simpan Atari Jepang, pemilik Nolan Bushnell sudah berjuang untuk menjaga induk perusahaan mengapung karena undercapitalization dan sedang mencari untuk menjual anak perusahaan Jepang untuk beberapa-membutuhkan uang tunai buruk.  Sega , maka produsen dari pinball mesin, menawarkan untuk mengambil alih Atari Jepang seharga $ 50.000. Nakamura dimasukkan ke dalam tawaran sebesar $ 800.000 dan lain-lain terkejut keluar dari kompetisi. Kesepakatan itu dicapai pada $ 500.000 dan Bushnell senang untuk mengambilnya. Hutang warisan dari Atari Jepang akan mengambil Nakamura dua tahun untuk melunasi, tetapi kesepakatan itu juga dijamin baginya lisensi eksklusif untuk mendistribusikan game Atari di Jepang selama sepuluh tahun. Nakamura akan menindaklanjuti dengan membuka arcade video yang menampilkan permainan Atari.
Nakajima dipromosikan menjadi wakil presiden pada tahun 1978, dan pada-Nya rekomendasi Namco membuka anak perusahaan, Namco Amerika, di Amerika Serikat . Lokasi ia memilih di seberang jalan dari bekas markas's Atari di Sunnyvale , California .  Pada waktu itu, permainan tidak dirilis di Amerika Serikat di bawah label Namco. Namco Amerika ada terutama untuk lisensi's game Namco untuk perusahaan seperti Atari dan Midway Games untuk distribusi di AS

Pada tahun 1989, game untuk Nintendo Entertainment System menyumbang empat puluh persen's penjualan Namco. [11] Sebagai Nintendo 's lisensi pertama, Namco sebelumnya telah diberi istilah-istilah hak istimewa, seperti hak untuk memproduksi cartridge mereka sendiri.  Namun, atas perpanjangan lisensi, istilah-istilah khusus telah dicabut, mendorong Nakamura untuk publik mengkritik Nintendo untuk monopoli perilaku. Selain itu, Nakamura mengumumkan bahwa Namco akan mendukung Sega Mega Drive / Genesis konsol.Pada tahun 1985, setelah kecelakaan video game , dan setelah sebelumnya telah dijual kepada Warner Communications , Atari telah dibagi menjadi dua entitas perusahaan: Atari Corporation , yang mengambil alih komputer rumah dan konsol bisnis hardware dan Permainan Atari , yang ditahan arcade permainan bisnis. Namco Amerika mengakuisisi mayoritas di Atari Games untuk $ 10 juta, terhadap saran dari akuntan mereka di Price Waterhouse . Ketidaksepakatan atas bagaimana menjalankan Games Atari anak menyebabkan keluar jatuh antara Nakamura dan Nakajima. Nakamura dianggap Atari untuk menjadi pesaing. Kembali ke Jepang, Namco masih memegang hak distribusi untuk game Atari, dan Nakamura menolak untuk menjualnya kepada arcade lain. Nakamura juga suka berbagi kepemilikan Atari Games dengan Warner. Nakajima tumbuh semakin frustrasi dengan bosnya, dan pada tahun 1987 dua tiba di sebuah sarana untuk berpisah: Namco akan menjual sebagian dari kepemilikannya di Atari Games untuk Nakajima dan Atari Games karyawan, dan sisanya kembali ke Warner. Nakajima dan Wood kemudian mengundurkan diri dari Namco ke kepala Atari Games.
Kemudian melakukan ekspansi ke taman hiburan bisnis, Sennichimae Plabo dibuka di Osaka , menampilkan konsep baru skala arcade hiburan-besar, dan Namco Wonder Telur, sebuah taman tema, dibuka di Tokyo. taman hiburan tambahan dibuka, termasuk Namco Wonder Park Sagamihara dan Namco Wonder Kota.
Pada tahun 1996 Namco mengakuisisi saham pengendali dari perusahaan Jepang film Nikkatsu , tapi bunganya akan dijual selama merger dengan Bandai.
Pada bulan September 2005, bergabung dengan Namco Bandai untuk menjadi "Namco Bandai Holdings", ke-3 entitas video game terbesar di Jepang. Pada tanggal 31 Maret 2006, game Namco operasi-operasi pembangunan diserap bahwa dari Bandai's. Sejak saat itu, bagian dari perusahaan yang paling erat terkait dengan label Namco akan menjadi Namco Bandai Games . The Namco Ltd Nama dipertahankan oleh divisi manajemen Jepang arcade, dan sekarang beroperasi sebagai bagian dari Namco Bandai's Amusement Fasilitas SBU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar